Minggu, 16 November 2014

Keunggulan Mesin Piaggio Vespa 3 Valves (katup)

PT Piaggio Indonesia memperkenalkan teknologi mesin baru 3 Valves (katup) pada Vespa meninggalkan generasi 2 Valves sebelumnya. Hasilnya Vespa kini lebih irit bahan bakar dan makin ramah lingkungan.

Teknologi 3 Valves ini menggunakan mesin satu silinder 4-tak berpendingin udara dengan 3 katup (2 katup masuk dan 1 katup buang) satu overhead cam dan sistem injeksi bahan bakar elektronik.
Crankshaft baru Vespa yang disesuaikan pada bentuk dan bobot, putaran camshaft dengan tumpuan pada bearings, serta penggunaan roller rockers mengurangi tingkat gesekan secara signifikan, menciptakan keuntungan dalam hal kinerja dan konsumsi bahan bakar.

Pengurangan diameter (bore) dan penambahan langkah (stroke), menciptakan keuntungan pada respon torsi dan akselerasi. Dalam rangka mencari kinerja dan rasio konsumsi bahan bakar terbaik.

Teknologi 3 Valves adalah yang paling efektif karena meningkatkan kinerja katup masuk, meningkatkan efisiensi mesin dibandingkan dengan mesin 2 valves yang konvensional.
Timing system yang inovatif tersebut memungkinkan kita untuk meningkatkan pergerakan pencampuran bahan bakar di dalam silinder.

Sehingga proses pembakaran menjadi lebih sempurna dengan posisi busi yang baru yang secara bersamaan menjamin perbaikan sistem pendinginan dari komponen-komponen di kepala silinder, yang sekaligus dapat mempermudah perawatan.

Sistem pendinginan merupakan obyek analisis utama, melalui simulasi thermo fluid dynamic, yang bertujuan untuk memperbaiki kinerja dan dengan demikian akan memperoleh pengurangan signifikan pada tingkat kebisingan mesin dan penyerapan tenaga.


Teknologi 3 Valves adalah yang paling efektif karena meningkatkan kinerja katup masuk, meningkatkan efisiensi mesin dibandingkan dengan mesin 2 valves yang konvensional.
Timing system yang inovatif tersebut memungkinkan kita untuk meningkatkan pergerakan pencampuran bahan bakar di dalam silinder.

Sehingga proses pembakaran menjadi lebih sempurna dengan posisi busi yang baru yang secara bersamaan menjamin perbaikan sistem pendinginan dari komponen-komponen di kepala silinder, yang sekaligus dapat mempermudah perawatan.

Sistem pendinginan merupakan obyek analisis utama, melalui simulasi thermo fluid dynamic, yang bertujuan untuk memperbaiki kinerja dan dengan demikian akan memperoleh pengurangan signifikan pada tingkat kebisingan mesin dan penyerapan tenaga.

Hal ini menjadikan Vespa dapat meraih tingkat keekonomisan bahan bakar terbaik di segmen matik. Secara spesifik, tingkat penggunaan bahan bakar pada mesin 3V ini mencapai kurang lebih 45 km/liter pada kondisi lalu lintas kota. Mesin 3V juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan bahan bakar dengan oktan yang berbeda tanpa mempengaruhi kinerja dan kehandalan mesin.
Mesin baru ini memungkinkan pengguna untuk mengurangi biaya operasional tidak hanya dalam hal konsumsi bahan bakar. Tapi juga dalam biaya perawatan karena selang waktu servis saat ini sudah diperpanjang menjadi 5.000 km.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya 3.000 km. Disamping itu periode penggantian oli juga sekarang sudah diperpanjang menjadi 10.000km, dimana generasi sebelumnya hanya 6.000km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar